Sing Me My Songs

V for Venus

Dalam perjalanan Jakarta-Bangkok-Jakarta beberapa tahun lalu, ada 1 lagu oldies yang baru pertama kali kudengar waktu itu. Judulnya Venus. Aku sabar-sabarin denger semua playlist di channel oldies itu, biar bisa denger lagu itu lagi, lagi dan lagi. Sampai di Jakarta kucari lagu itu. Tapi lupa penyanyinya siapa. Jadi nggak nemu.

Tahun kemarin kuminta tolong Dik cariin lagu Venus. Dikirimin Venus tapi bukan Venus yang kucari. Lagunya beda. Yang dikirim itu lagunya nge-beat agak brisik, penyanyinya Shocking Blue. Venus yang kucari, lagunya sweet heavenly hawaiian -- alias serasa di surga atau di Hawaii [haiyaaah!] -- entah siapa yang nyanyi.

Malam ini entah kenapa, tiba-tiba kuingat lagu itu. Jadi kubuka Google. Ketik Venus. Voila! Ketemu juga. Ternyata penyanyinya Frankie Avalon. Waaaah senengnya! Dari situ kucari di You Tube. Alamak... ada excitement dan sedikit dag-dig-dug sewaktu nunggu You Tube loading lagu Venus [1959]. Ada kegembiraan karena akhirnya nemu yang sudah lama kucari.

Hal seperti ini remeh-temeh. Tapi yang remeh-temeh ternyata bisa memberi kegembiraan. Makasih Oom Google, Bude You Tube, dan Eyang Frankie...


Post a Comment

Powered by Blogger.

© Sing Me My Songs